DP3A


Anak-anak mempunyai nilai kekekalan sebagai mana orang dewasa. Nilai kekekalan tersebut dapat dilihat dari Yohanes 3 : 16 yang berkata demikian: “Karena Allah begitu mengasihi manusia di dunia ini, sehingga Ia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan mendapat hidup sejati dan kekal.”

Kata “manusia” dan kalimat “setiap orang percaya” dalam firman diatas mencakup anak-anak. Pernyataan ini dipertegas oleh Tuhan Yesus demikian: Matius 19:14  Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga."

Nilai kekekalan inilah yang menjadi alasan utama pembuatan rancangan pengajaran selama camp anak Sekolah Minggu GKT se Indonesia. Rancangan pengajaran yang Alkitabiah disajikan dengan metode yang menarik sesuai dengan usia anak-anak atau peserta camp. 

Umat Allah yang digambarkan oleh Matius adalah umat Allah yang relegius namun sebagian besar dari umat itu tidak mengakui bahwa Yesus adalah Kristus. Umat yang secara lahiriah ketat menjalankan ritual keagamaan tersebut menolak Yesus sebagai Kristus atau Mesias mereka.  Kondisi umat pada masa itu hampir sama dengan kondisi umat masa sekarang termasuk anak-anak. Secara lahir memang Kristen, namun pertanyaannya adalah: Apakah anak-anak sebagai umat Allah sudah mengenal Yesus dan mengakuinya sebagai Kristus?  Selama camp, anak-anak diajar menurut Injil Matius dengan tujuan Matius menulis Injilnya, diantaranya mengakui Yesus adalah Kristus dan hidup sesuai rancangan Allah menurut Injil Matius pula.

Demikian garis besar, yang dikalimatkan dengan bahasa anak-anak. Injil Matius dibagi menjadi 5 , yang seharusnya digambarkan sebagai 5 proseskehidupan umat, namun karena selama camp anak hanya tersedia 4 session maka 3 & 4 dijadikan satu sehingga tersusun sebagai berikut:

· Kenal Mesias(Matius  1:1-4:11).

· Ikut pelayanan Mesianis (Matius  4:12-18:35)

· Menuju puncak pelayanan Mesianis (Matius 19:1-26:46)&

· Yesus Ditangkap, Diadili dan Disalibkan(Matius 26:47-27:66)

· Mengabarkan kebangkitan Mesias(Matius 28:1-20)

Dilaksanakan : 23 -25 Juni 2015

Tempat : STTA Lawang

Panitia : GKT Wilayah 5 Banyuwangi

Pembicara: Ev. Hana (Sby) + Pdt. Hartinez Lie + Pdt. Teguh Isworo

Peserta : 254 anak

Dimeriahkan dengan acara:

· Drama Musical (GKT Wilayah 5 Banyuwangi)

· Lomba Acoustic Night

 


Kembali