Berita

GKT Tanggap Bencana Gempa Lombok

Blog Single
BP Sinode GKT, diwakili oleh Pdt. Suwanton, M. Th. melakukan kunjungan ke Lombok untuk meninjau dan berkoordinasi dengan majelis dan beberapa Hamba Tuhan GKT Ampenan dan GKT Gloria. Adapun hasil dari koordinasi tersebut adalah:
Informasi dan Usulan
  1. Posko gempa di GKT Cakra sangat efektif sebagai sarana pengungsian korban gempa baik jemaat maupun non jemaat. Demikian juga menjadi sarana penyaluran logistik bagi korban gempa.
  2. Dana tahap 1 Dep Misi dipakai dan dikelola  oleh posko gempa GKT Gloria Cakra. Sampai saat ini stok logistik di posko ini cukup, karena juga menampung bantuan-bantuan dari pihak lain untuk disalurkan.
  3. Sisa Dana gempa yang ada, diusulkan untuk membantu renovasi gedung gereja baik GKT Gloria Cakra dan GKT Ampenan, dimana ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
  4. Untuk Dana tahap ke - 2, usulan yg dihasilkan dari pertemuan, akan dipakai untuk membantu jemaat baik GKT Gloria Cakra dan GKT Ampenan yg tempat tinggalnya terkena dampak, dengan perhitungan : 
  • Rusak ringan Rp. 2.000.000,- 
  • Rusak menengah Rp. 5.000.000,-  
  • Rusak berat Rp. 10.000.000,-
  • Kriteria ini dibuat mengingat tingkat kerusakan yang barbeda. Untuk kriteria dan jumlah besaran bantuan di atas bisa diubah sesuai kebijakan Dep Misi. Jumlah detail rumah jemaat yang membutuhkan bantuan ini, akan dilaporkan kemudian setelah dilakukan pendataan oleh Hamba Tuhan dan majelis Ampenan. 
Demikian yang dapat saya sampaikan dan laporkan.
Salam GKT
Diposting Oleh : Kantor Sinode

Lainnya :

Upacara Emeritus & Serah Terima Jabatan GKT Ekklesia

Upacara Emeritus & Serah Terima Jabatan GKT Ekklesia

Puji syukur kepada Tuhan karena Pdt. Agus Prihantoko telah melayani di lingkungan GKT hingga memasuki emeritus sebagai hamba Tuhan GKT pada Minggu, 5 September 2021. Ibadah emeritus Pdt. Agus Prihanto...
Baca lebih lanjut
Peneguhan Pengurus Jemaat GKT (PJGKT) Wil. Banyuwangi

Peneguhan Pengurus Jemaat GKT (PJGKT) Wil. Banyuwangi

Bersyukur kepada Tuhan karena pada Minggu, 28 November 2021 bertempat di GKT Jemaat Siloam Rogojampi terlaksana Upacara Peneguhan Pengurus Jemaat GKT (PJGKT) Wil. Banyuwangi periode 2021 - 2023. Upaca...
Baca lebih lanjut
WISUDA STT ALETHEIA LAWANG KE - 45

WISUDA STT ALETHEIA LAWANG KE - 45